Filler Payudara, Amankah Dilakukan?

Daftar isi

Filler payudara terbaik di Jakarta – Pada kaum hawa, selain wajah yang sering mendapatkan perhatian, buah dada alias payudara juga tak kalah perlu perhatian. Setiap wanita memang tercipta memiliki ukuran dan bentuk payudara yang berbeda-beda. Dan tak jarang, sebagian wanita mempercayakan filler payudara untuk meningkatkan kepercayaan diri agar tampak ideal dan menawan.

Sayangnya, mendapatkan payudara nan kencang agar terlihat awet muda & menarik, bukanlah perkara mudah. Sahabat pandawa perlu melakukan beragam pola hidup sehat dan perawatan kecantikan yang teratur agar hasilnya tetap optimal.

Selain olahraga yang rutin dan fokus untuk meningkatkan kekencangan payudara, sahabat pandawa bisa mencoba treatment penunjang yakni filler payudara. Tapi, ingat tanpa merawat diri dan kesehatan yang konsisten treatment mengencangkan payudara ini tidak bisa bertahan lama.

 

Filler Payudara Apakah Aman?

Sebenarnya, filler sendiri sudah popular dan terpercaya oleh para ahli kecantikan sebagai metode kecantikan untuk membantu penampilan, memperbaiki kontur atau bentuk wajah tampak lebih ideal dan proporsional.

Filler ini bekerja dengan menyuntikan cairan yang mengandung asam hialuronat atau HA, yang sudah teruji baik untuk kecantikan kulit. HA sendiri banyak dipakai dalam produk perawatan kulit, karena manfaatnya dapat melembutkan, memberikan volume, memperbaiki cekungan ataupun kontur.

Selain HA, ada jenis cairan filler lainnya. Tak hanya wajah yang membutuhkan suntikan filler, tetapi buah dada atau payudara juga bisa dilakukan suntik filler payudara.

Umumnya, filler payudara jarang dilakukan dan lebih sering pada area wajah. Bagian wajah yang membutuhkan suntik filler seperti bibir agar tampil seksi dan tebal, hidung agar lebih mancung, filler under eye untuk mengisi cekungan mata, kerutan di area smile line, cheek filler untuk menonjolkan tulang pipi, filler dagu untuk dagu lebih tirus v-shape.

Suntik filler payudara bisa aman apabila dilakukan dengan ahlinya. Meskipun aman, penting untuk tahu bahwa menyuntikkan filler adalah prosedur medis. Setiap prosedur medis memiliki risiko. Jika sahabat pandawa tertarik, sebaiknya lakukan dahulu konsultasi dokter ahlinya.

Filler Wajah: Manfaat, Prosedur dan Kisaran Biaya

Adakah Faktor resiko Filler Payudara?

Untuk memastikan tindakan ini Anda harus lebih dulu memahami faktor resiko Filler Payudara dan juga efek sampingnya, sebab treatment ini tidak boleh sembarangan oleh orang yang bukan ahlinya. Resikonya sendiri cukup berbahaya bagi kesehatan jangka panjang.

Menurut dokter spesialis bedah plastik-rekonstruksi estetika, Danu Mahandaru yang melansir CNN Indonesia beberapa waktu lalu, Filler payudara ini memang menjadi salah satu metode untuk membesarkan payudara secara instan.

“Tindakan membesarkan payudara ada dua. Pertama, menggunakan implan. Kedua, injeksi dengan lemak tubuh sendiri menggunakan filler hyaluronic acid (asam hialuronat),” ujar Danu.

Danu menambahkan, untuk membesarkan payudara membutukan suntikan HA sebanyak 30-35 cc. Asam hialuronat ini merupakan molekul alami karena proses yang dijalaninya diproduksi oleh tubuh sendiri. Sehingga cairan ini relatif cukup aman dan mudah terserap oleh tubuh.

Apabila ditangani bukan dari ahlinya atau kesalahan dosis maka dapat memicu risiko gatal-gatal, membengkak, sesak napas dan sebagainya. Maka itu penting untuk melihat dan memilih klinik dan dokter kecantikan sebelum treatment.

Suntik Filler Dagu Cara Ampuh Wajah Tirus V-Shape

Perhatikan ini sebelum suntik filler

Untuk menjamin keselamatan Anda sebaiknya perlu perhatikan beberapa poin di bawah ini sebelum suntik filler, seperti:

  • Memilih rumah sakit atau klinik berizin dan terpercaya di bidangnya
  • Dokter sudah mengantongi izin dan bersertifikat di bidangnya
  • Prosedur filler di tangani langsung oleh dokter ahli
  • Alat penunjang dan prosedur sesuai SOP dan FDA approved
  • Harga yang masuk akal dan sesuai dengan layanan
  • Setelah prosedur tetap di pantau dokter ahli

Setelah prosedur

Untuk menjaga area suntikan setelah prosedur, dokter akan memberikan anjuran seperti:

  • Menghindari memakai pakaian terlalu ketat
  • Tidak mencubit, meremas atau menggaruk setelah prosedur
  • Tetap jaga kesehatan kulit di area payudara
  • Jangan terlalu beraktifitas berat dahulu, seperti senam, zumba, gym, dll
  • Konsultasi berkelanjutan bersama dokter

Pakai Darah Sendiri, Treatment PRP Efektif Atasi Masalah Kulit Wajah

Bagaimana Prosedur penyuntikan HA?

Ada kesamaan seperti filler di wajah, treatment filler payudara juga akan bekerja dengan mengembangkan atau memberikan volume di titik tertentu pada payudara. Prosedur ini umumnya akan disuntikan di area yang mengalami penurunan atau kendur agar kembali terlihat lebih kencang dan kenyal.

Umumnya, dokter atau terapis akan membius anestesi di area payudara guna mematikan rasa nyeri. Setelahnya, penyuntikan terjadi tepat di bawah kulit yang ingin dituju agar lebih berisi dan bervolume.

Dalam penyuntikan, setiap prosedur filler membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Di beberapa kasus, sering terjadi waktu yang jauh lebih lama bergantung pada tingkat kesusahan dan ukuran area.

Pasca treatment yang perlu Anda perhatikan. Akan terdapat reaksi yang kerap muncul. Seperti bercak kemerahan, gatal-gatal, atau sedikit bengkak. Hal tersebut lumrah terjadi karena cairan filler tersebut sedang bekerja.

Namun apabila khawatir, sahabat pandawa boleh melakukan konsultasi berulang. Sesudah prosedur, dokter akan memberikan arahan untuk tidak menggaruk, memencet, mencubit atau bahkan meremasnya. Anda harus menjaga kondisi kulit di sekitar injeksi.

 

Jika Sahabat Pandawa punya pertanyaan seputar suntik filler dan menanyakan biaya, jangan ragu untuk berkonsultasi online dengan klinik Pandawa.

Dokter kulit dan kecantikan Klinik Pandawa dapat mengatasi masalah mu. Kamu bisa lakukan layanan konsultasi online Kami atau lewat nomor 0821-1141-0672 WhatsApp / SMS / TLP.

Share artikel ini

Artikel Terkait

Pencarian

Artikel Terbaru

Tag Artikel

0821-1141-0672

KONSULTASI DOKTER ONLINE
GRATIS